Gerak Jalan Kocak, Disambut Antusias Masyarakat

Buleleng, Lomba Gerak Jalan Kocak dan Kreatif serangkaian HUT RI ke 77 Tahun, disambut antusias masyarakat Buleleng

Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun KONI Kabupaten Buleleng mengelar Lomba Gerak Jalan, salah satunya Gerak jalan Kocak dan Kreatif yang diikuti 15 peserta regu gerak jalan. mengambil start dari Kawasan Air Mancur Taman kota Singaraja dan finish di Pelabuhan Buleleng digelar Kamis,(11/08).

Ditemui seusai acara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengungkapkan, gerak jalan kocak dan kreatif merupakan kreatifitas yang luar biasa dan cukup memberikan hiburan kepada masyarakat. “Jadi gerak jalan ini antusias masyarakatnya sangat luar biasa untuk menonton, kan ini juga hiburan,”ungkapnya.

Salah seorang Dewan Juri, Made Adnyana Ole mengungkapkan, yang lebih ditekankan dalam lomba Gerak Jalan Kocak Kreatif ini adalah Peserta bisa mengekplorasi gerakan, gerak¬†jalan dan baris berbaris serta bisa dibikin kocak dan kreatif sehingga bisa membuat orang bisa ngakak ataupun tersenyum. “Kami sebagai dewan juri menilai sesuai dengan kategorinya, jadi ini kan gerak jalan kocak dan kreatif jadi mereka harus bisa membuat orang bisa ngakak,”ujarnya.

Sementara itu, salah seorang koordinator peserta dari Padepokan Seni dwi Mekar Gede Pande Olit mengungkapkan, pihaknya mengusung tema Bhineka Nusantara karena ingin mengangkat kekayaan dan keberagaman yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.”Kami mengangkat tema Bhineka Nusantara mengangkat budaya,”imbuhnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *