Jaring Talenta Siswa, Stemsi Gelar Pemilihan Jegeg Bagus 2022

Banyuning, Untuk menjaring talenta siswa siswi SMK N 3 Singaraja, Stemsi menggelar pemilihan jegeg bagus 2022.

Selain untuk menjaring talenta siswa siswi SMK N 3 Singaraja, pemilihan jegeg bagus Stemsi 2022 ini juga untuk memperingati hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2022 dan memperingati bulan bahasa. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 Singaraja dihadiri Ketua Komite, Kepala Sekolah, Para Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Para Juri, Jegeg Bagus Buleleng dan Panitia dari Jegeg Bagus STEMSI 2021.

Ketua Panitia yang juga Bagus STEMSI 2021 Kadek Ari Wiguna mengatakan pemilihan jegeg bagus STEMSI merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan. Ditanya terkait dengan anggaran ia menyebut bahwa anggaran bersumber dari beberapa sponsor dan fasilitas dari sekolah. “Jadi ini sudah agenda rutin, tapi kemarin di 2020 sempet tidak terlaksana karena pandemi,”ujarnya.

Salah satu perwakilan finalis 6 besar jegeg 2022 Putu Puji Astiti mengungkapkan, ia sangat tertarik mengikuti kegiatan ini karena bisa mencari pengalaman. “Saya sangat tertarik karena ini adalah ajang yang sangat penting untuk mewadahi kreatifitas saya,”terangnya.

Kepala SMK N 3 Singaraja,Ketut Bawa ¬†sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, karena menurutnya tentunya ini bisa menjadi ajang menjaring talenta para siswa siswinya. Iapun berharap kedepan para jegeg baguss Stemsi bisa lebih menyebarluaskan informasi tentang SMK N 3 Singaraja.”Saya berharap mereka bisa mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan selama karantina karena ini tentunya bukan proses yang sangat mudah,”ungkapnya.

Selain lomba jegeg bagus 2022, juga diselenggarakan lomba membaca puisi, musikalisasi puisi dan jurnalis online dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *