Ratusan Perenang Ikuti KRAPSI Piala Gubernur Bali Tahun 2022

Buleleng, Sebanyak 433 Atlet Renang, mengikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia ( KRAPSI ) yang memperebutkan Piala Gubernur Bali.

Bertempat di Kolam Nirmala Asri Banyuasri, Kamis,(01/09) berlangsung kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia ( KRAPSI ) yang memperebutkan piala Gubernur Bali. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan renang bertaraf Nasional Pertama yang dilaksanakan di Bali yang diikuti sebanyak 433 atlet renang dari 36 perkumpulan seluruh Indonesia. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati yang akrab disapa Cok Ace ini mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event bergengsi tingkat nasional di Buleleng. Walaupun Fasilitas Yang Saat Ini Dimiliki Belum Memadai, Namun cabang Renang Bisa Memberikan Yang Terbaik Bagi Bali dan Pihaknya Pun Telah mengkoordinasikan Hal Tersebut Kepada Pj Bupati Buleleng Untuk Bisa Melakukan pembangunan Tribun Penonton Yang Memadai. “Hari ini kita mulai dan semoga ini bisa menjadi perhatian lebih besar, ini sangat luar biasa,”ungkapnya.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana menungkapkan, Selama Ini Di Dalam kejuaran-Kejuaran Nasional Banyak Diramaikan Oleh Atlet Renang Bali, dan dirinya berharap mendapatkan perhatian serius terhadap atlet renang di seluruh Bali Terlebih banyak penghargaan bergengsi yang sudah diraih. “Kita dibali fasilitasnya masih kurang, kemarin saja persiapan nya saja cukup panjang, dan infrastuktur pun masih kurang, dan banyak PR yang harus kita lakukan lagi,”imbuhnya.

Sementara itu, Salah seorang atlet Renang dari Balikpapan Farel menungkapkan, ¬†dirinya mengikuti kejuaraan ini karena ingin menambah pengalan baru dan ingin mengetahui kekuatan atlet renang bali. “Jadi saya mencari pengalaman ke Bali untuk mengikuti lomba renang ini,”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *