Bandara Bali Utara Dicoret Dari PSN, Koster Angkat Bicara

Paket Agung, Gubernur Bali Wayan Koster Optimis Bandara Baru di Bali Utara akan terealisasi, kendati sudah dicoret dari program strategis nasional (PSN).

Gubernur Bali Wayan Koster akhirnya angkat bicara terkait rencana pembangunan Bandara Bali Utara yang dicoret dari Program Strategis Nasional (PSN) oleh pemerintah pusat. Gubernur Koster (03/8) mengungkapkan hal tersebut adalah hal yang biasa dalam pengambilan kebijakan oleh pemerintah dan dirinya optimis Bandara Bali Utara tetap dibangun. “Ini tinggal nunggu waktu saja, akses dulu dibuat baru bandara, saya ahlinya membuat kebijakan,”ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Koster mengungkapkan pihaknya  kini fokus membangun salah satu infrastruktur penunjang bandara, yakni Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi.”Kalau bandaranya itu harus ada akses dulu baru bandara, kalau begitu kan tidak bisa dipakai,”ungkapnya.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, pihaknya berharap agar hal ini tidak di disangkut pautkan dengan politik, karena pemerintah provinsi telah berupaya sepenuhnya untuk memperjuangkan pembangunan bandar bali utara, namun keputusan akhir ada dipusat.“Nah mudah-mudahan setelah jalan tol selesai, kita bisa memberikan argumen kepada pemerintah pusat lagi, bahwa bandara merupakan kebutuhan, dan didukung dengan infrastruktur yang ada,” harapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI