Spenfour Raih Enam Juara dalam Olimpiade Sasco se-Provinsi Bali

Sambangan, SMP N 4 Singaraja, Spenfour berhasil meraih enam juara sekaligus di ajang Olimpiade Sasco se Provinsi Bali.

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa siswi SMP N 4 Singaraja, Spenfour. Tak tanggung-tanggung enam juara berhasil di borong oleh Spenfour di Olimpiade Sasco se Provinsi Bali yang digelar oleh SMA N 1 Kuta Utara pada Senin 13 Juni 2022. Adapun siswa siswi yang meraih juara adalah I Komang Tri Putra Astina berhasil meraih juara 1 Olimpiade Bidang Geografi, Putu Aninda Kyan Putri berhasil meraih juara 1 Olimpiade Bidang Ekonomi, Agung Artha Derooney Rusas berhasil meraih juara 2 Olimpiade Matematika, Joshua Setia Imanuel berhasil meraih juara 2 Olimpiade Bidang Fisika, Ni Putu Riartha Tiare Kalyana Putri berhasil meraih juara 3 Lomba Story Telling, Putu Pramana Sabdha Gauthama berhasil meraih harapan 3 Olimpiade Bidang Fisika.

Salah seorang siswi yang meraih juara 1 Ekonomi, Putu Aninda Kyan Putri merasa sangat senang dan bangga bisa mendapatkan juara 1, hal itu tentunya sesuai dengan target dan kerja kerasanya dalam belajar. “Saya sangat senang karena ini sesuai dengan ekspetasi saya bisa mendapatkan juara satu,kalau kendalanya pas lomba cuma banyak materi yang belum saya pelajari,”ungkapnya.

Pembina Geografi di SMP N 4 Singaraja, Sestu Lestari mengatakan, pembinaan kepada siswa siswi rutin dilakukan oleh pihak sekolah dari hari Senin-Sabtu. Selain itu ia berharap, seluruh siswa yang berpotensi bisa berpartisipasi untuk mengikuti lomba akademik maupun non akademik. “Karena mereka sudah pintar pintar semua jadi saya hanya melakukan pendampingan saja, semangat belajarnya juga mereka sangat tinggi,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana selalu memotivasi siswa siswinya untuk terus mengasah potensi diri yang dimiliki. Raihan prestasi yang didapatkan juga tidak lepas dari pembinaan dan kerja sama yang dilakukan oleh pihak guru, orangtua, dan siswa itu sendiri. “Saya sangat apresiasi ini karena siswa siswi kami semua lolos ke babak final walaupun dua yang tidak mendapat juara tapi kami sangat bangga sudah bisa mendapatkan enam juara,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI