Penguatan Mental dan Fisik, Smantiara Gelar Latihan di Secata

Buleleng, Guna meningkatkan mental dan fisik siswa kelas 10, SMA N 3 Singaraja menggelar latihan fisik di secata Rindam IX Udayana.

Sebanyak 360 Siswa kelas 10 SMA N 3 Singaraja melakukan tes fisik untuk menguatkan mental dan fisik siswa baru. Latihan digelar di secata Rindam IX Udayana pada Sabtu 1 Oktober 2022 yang bertepatan pada hari lahirnya Pancasila.

Komandan Secata Rindam IX Udayana Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini salah satunya untuk merubah karakter siswa untuk menjadi lebih disiplin. Adapun latihan fisik yang dilakukan seperti PBB, dan ada permainan seperti psikologi lapangan dan wawasan kebangsaaan. “Jadi smantiara sudah bekerja sama dengam kami untuk melakukan program rutin seperti ini, jadi kami melatih siswa kelas 10 untuk meningkatkan fisik dan mental mereka,”terangnya.

Kepala SMA N 3 Singaraja Dr.¬† I Putu Eka Wilantara, M. Pd mengungkapkan, kegiatan tes fisik ini rutin dilakukan oleh pihak sekolah, tetapi karena 2 tahun pandemi tes fisik baru bisa dilakukan kali ini. “Dengan pelatihan ini saya harapkan anak didik kami bisa mendapatkan pengalaman karena ini bisa membentuk karakter mereka menjadi lebih disiplin,”imbuhnya.

Sementara itu, Pengawas Menajerial berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa.”Kami berharap ini bisa menjadi program yang berkalanjutan karena smantiara sebagai sekolah penggerak harus aktif,”ungkapnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *