Jaring Atlet Potensial, PRSI Buleleng Gelar Singaraja Cup 2023

Guna menjaring calon atlet dan melakukan seleksi jelang porsenijar 2024 mendatang, Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PSRI) Buleleng menggelar kejuaraan renang kelompok umur antar club se-Kabupaten Buleleng.

Sebanyak 173 Perenang mengikuti kejuaraan Singaraja Cup III yang digelar oleh Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PSRI) Buleleng di Kolam Renang Nirmala Asri Singaraja, pada 9 Desember 2023.

Tampak perenang junior mendominasi kejuaraan renang antar club tersebut, kendati masih minim pengalaman mereka penuh antusias mengikuti kejuaraan renang kelompok umur antar club se-Kabupaten Buleleng tersebut.

Disela-sela kejuaraan, Ketua PRSI Buleleng Made Sumarga Jaya mengatakan, kejuaraan renang kelompok umur antar club ini bertujuan untuk melakukan seleksi atlet-atlet potensial yang akan diterjunkan pada Porsenijar 2024 mendatang.

“Singaraja Cup ketiga ini bertujuan untuk mencari calon atlet, selain itu kejuaraan juga ini meupakan seleksi porsenijar 2024 mendatang. Antusiasme para atlet junior di Buleleng juga sangat baik, hal itu di buktikan dengan banyaknya perenang yang ikut serta pada kejuaran renang antar club ini”ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengatakan, Pengkab PRSI Buleleng harus mampu meningkatkan prestasi seiring dengan fasilitas latihan yang sangat layak diberikan oleh Pemkab Buleleng. Selain itu kemajuan olahraga ini tidak terlepas dari peran penting orang tua para atlet. Orang tua atlet rela meluangkan waktu, dan mengeluarkan uang demi mendukung prestasi anak mereka.

“Kita sangat berterima kasih kepada para orang tua atlet. Peran orang sangat vital. Mereka rela meluangkan waktu untuk mengantar anaknya dan merogoh kocek untuk kepentingan prestasi anaknya,” ungkapnya. (dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *