Gedung Kanim Diresmikan, Diharapkan Berdampak Positif Bagi Daerah

Buleleng, Gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja diresmikan, diharapkan mampu berdampak positif bagi pembangunan di Buleleng.

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim bersama Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dan Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kab. Buleleng, melaksanakan kegiatan peresmian gedung Kantor Imigrasi kelas II TPI Singaraja pada 18 januari 2024. Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Jenderal Imigrasi, yang disaksikan oleh Penjabat Bupati Buleleng, dan unsur Forkopimda Kabupaten Buleleng.

Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyampaikan bahwa keberadaan imigrasi di Kabupaten Buleleng memiliki dampak yang sangat positif, mengingat banyaknya wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Buleleng.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi. Kalau melihat dari motto imigrasi yakni Siraja Melasti (Imigrasi Singaraja melayani dengan sepenuh hati), artinya bahwa kehadiran pemerintah tidak hanya mewujudkan sebuah tata kelola namun pelayanan publik dapat kita lakukan secara optimal,”ujarnya.

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim menyampaikan terimakasih atas dukungan Penjabat Bupati berserta seluruh jajaran dan berharap Kanim Singaraja dapat membayarnya dengan pelayanan keimigrasian terbaik di wilayah Buleleng dan sekitarnya sesuai wilayah kerjanya.

“Kita terus berbenah untuk memberikan pelayanan optimal. Seperti mengupayakan penambahan Kantor Unit Pelayanan Teknis untuk mengoptimalkan pelayanan kepada WNI maupun WNA. Juga beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. Kami juga akan memasang teknologi autogate di Bandara Ngurah Rai. Penggunaan autogate ini akan mempercepat antrian serta menambah pengalaman bepergian wisatawan.” ungkapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kakanwil Provinsi Bali, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekda Buleleng Gede Suyasa, Forkopimda Buleleng, DanYonif 900 Rider, Camat Buleleng, Perbekel Desa Pemaron. (dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *