ESI Buleleng Targetkan Dua Emas di Exhibition Porprov

Buleleng, Persatuan E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Buleleng optimis dapat meraih dua emas dalam kompetisi Exhibiton Porprop Bali 2022.

Antara hobi dan prestasi, ungkapan inilah yang cocok diberikan kepada atlet-atlet Cabang Olahraga E-Sport Kabupaten Buleleng. Walaupun saat ini E-sport masih dalam olahraga exhibition pada ajang Porprop Bali 2022, Tim ESI Buleleng dengan optimis dapat meraih prestasi dengan menargetkan 2 emas.

Ditemui pada 19 Oktober 2022, Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng A. Oka Suardiva mengatakan, ESI Buleleng akan mengirimkan total 5 tim, dari empat divisi yang dipertandingkan. Diantaranya, dua tim dari PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM), satu tim Free Fire (FF), Mobile Legends (ML) dan E-Football. “Kami sangat berterimakasih kepada KONI Buleleng, sudah memberikan dukungan dan kepercayaan berupa dana dan moral. Untuk bisa meraih prestasi di exhibition Porprov,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Analis Divisi PUBG Mobile Gede Agus Muliawan mengatakan, telah melakukan persiapan sejak bulan September lalu. Selain itu, para atlet juga sempat mengikuti Fast Tournament (kejuaraan cepat) secara daring. Dari sejumlah kejuaraan yang diikuti, dua tim PUBGM besutan ESI Buleleng cukup sering bertengger di peringkat tiga besar. Bahkan dalam Tournament E-Sport Piala Kasad 2022, tim PUBGM Buleleng mampu meraih juara kedua. ¬†“Kejuaraan tidak hanya diikuti oleh tim Bali saja juga ada dari Jawa, dan NTB. Tim kita sering, ada di tiga besar. Di Kejurprov Piala bergilir ESI Bali, kita juga bertengger di sepuluh besar,” Ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *