CSR Award Segera Bergulir

Denpasar, Forum Corporate Social Responsibility disingkat CSR di Bali kembali menggelar diskusi untuk mempersiapkan Penganugerahan CSR BUMN Award Propinsi Bali  tahun 2023

Pertemuan digelar di Hotel Patra Jasa badung, Selasa (4/7/2023) dipimpin senator asal bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MW Suyasa yang akrab disapa AWK. CSR BUMN Award Provinsi Bali pada tahun ini untuk yang keenam kalinya sejak digelar pertama kali sejak diluncurkan  tahun 2018 lalu. AWK menegaskan  Bali sudah menjadi contoh bagaimana semangat Nawacita Presiden Jokowi dikembangkan di Bali  sehingga semua BUMN di Bali wajib mendukung kegiatan yang ada melalui Jnana yadnya atau persembahan berupa ilmu pengetahuan.

“Ada potensi selain memang dari pajak ada sebagian penyisihan untuk rakyat dan saya harapakan melalui forum CSR BUMN Award ini ada reward untuk masyarakat di Bali jadi BUMN jangan hanya mencari keuntungan di bali minimal ada satu perhatian untuk masyarakat kita, untuk pura, panti asuhan dan pura. Kalau award ini sudah ke 6 ada gold, silver, bronze dan platinum kita melibatkan akademisi professional untuk bisa bersinergi, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua CSR BUMN Award Provinsi Bali Ni Made Widani menjelaskan forum ini dibentuk untuk menjembatani kebutuihan BUMN dengan masyarakat yang membutuhkan CSR. Selama ini banyak BUMN yang memiliki CSR namun sulit mencari obyek untuk menyalurkannya.

“Kita membantu dari sisi masyarakat banyak datang ke kita, sementara BUMN sendiri memang punya dana yang disisihkan dari situ kita menjembatani. Yang membutuhkan dan yang mempunyai dana tersebut. Anggota tim kita lebih dari 20. Sasaran untuk kesejahteraan masyarakat membantu masyarakat yang memang benar membutuhkan,” katanya.

Seperti diketahui  BUMN CSR Award Provinsi Bali merupakan penghargaan yang diberikan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia , DPD RI kepada BUMN atas kepedulian terhadap isu sosial, lingkungan, kesehatan dan ekonomi masyarakat Bali yang diwujudkan dalam program CSR.(tut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *