Spenfour Raih Juara I Tingkat Provinsi Olimpiade Matematika

Sambangan, SMP N 4 Singaraja, Spenfour meraih juara 1 tingkat provinsi Bali dalam olimpiade Matematika yang diadakan oleh SMA 1 Sukawati.

Siswa SMP N 4 Singaraja, Spenfour kembali mengharumkan nama sekolah, prestasi membanggakan kembali diraih Agung Artha Derooney Rusas dengan meraih juara satu lomba mata pelajaran Matematika dan Joshua Setia Immanuel meraih juara harapan satu dalam mata pelajaran IPA terpadu. Lomba selenggarakan oleh SMA 1 Sukawati Selasa 23 Agustus 2022.

Ditemui disekolahnya,¬† Agung Artha Derooney Rusas mengatakan, banyak pengalaman yang ia dapatkan, bahkan saingannya seluruh sekolah SMP di provinsi Bali. Lomba yang diadakanpun secara offline membuat ia gugup dan harus berhati hati dalam menjawab soal. “Jadi saingannya banyak, saya jadi gugup tapi semua soal yang saya pelajari keluar,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SMP N 4 Singaraja, Spenfour Putu Budiastana merasa sangat bangga atas raihan prestasi yang didapatkan oleh siswanya, walaupun siswanya belum mempersembahkan 3 juara tetapi ia sangat bersyukur. “Walaupun kami di IPS tidak mendapatkan juara, tapi kami bersyukur bisa mendapatkan dua juara,”terangnya.

Lanjut Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana, pihak sekolah selalu memotivasi siswa, dan mengapresiasi dengan memberikan reward kepada siswa yang berprestasi.”Kami selalu mengapresiasi semua siswa yang berprestasi dengan memberikan penghargaan, walaupun tidak banyak,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *