Smantiara Terima Kunjungan Studi Banding Tiga Sekolah

Penarukan, SMA N 3 Singaraja, Smantiara menerima kunjungan studi banding dari tiga sekolah.

Adapun tiga sekolah yang melakukan kunjungan studi banding ke SMA N 3 Singaraja, Smantiara adalah SMA N 1 Bebandem, SMA N 2 Abiansemal, dan SMA N 2 Kuta.  Tujuan dari kunjungan studi banding ini adalah SMA N 3 Singaraja merupakan sekolah SMA yang sudah menerapkan kurikulum merdeka dan sudah menjadi sekolah penggerak, dengan itu sudah ada 40 sekolah dan 450 guru yang melakukan kunjungan studi banding ke SMA N 3 Singaraja.

Kepala Sekolah SMA N 1 Babandem I Nengah Miyasa mengatakan, banyak hal yang bisa dipelajari di SMA N 3 Singaraja, salah satunya adalah model pembelajaran, dan bagaimana merancang kurikulum. “Saya lihat SMA N 3 Singaraja ini merupakan sekolah SMA pertama yang menerapkan kurikulum merdeka jadi tujuan kami disini menggali informasi yang akan kami bawa ke sekolah masing-masing,”ujarnya.

Kepala Sekolah SMA N 2 Kuta I Made Murdia mengungkapkan, kedepan apa yang akan dipelajari di Smantiara akan diterapkan di SMA N 2 Kuta. “Nanti apa yang akan kami pelajari akan kami terapkan ini,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 3 Singaraja Dr.I Putu Eka Wilantara,M.Pd¬†merasa sangat senang, karena banyak sekolah di Bali yang melakukan kunjungan studi banding ke Smantiara. Dan kedepan pihaknya akan memprogramkan pemilihan pola pembelajaran siswa bagi kelas XI. “Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, sudah banyak sekolah dari Bali yang melakukan studi banding ke smantiara, jadi dengan ini kami berharap bisa terus memajukan Smantiara,”ungkapnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *