Pantai Tanjung Karang, Suguhan Panorama Pantai Berpasir Putih dari Desa Patas

Patas, Pemerintah Desa Patas, Kecamatan gerokgak mulai menggarap kawasan pantai sebagai destinasi wisata salah satunya Pantai Tanjung Karang.

Sebagai salah satu kabupaten dengan garis pantai terpanjang di Bali, tentunya membuat Buleleng memiliki banyak potensi keindahan pantai yang bisa dimanfaatkan menjadi destinasi wisata, tak terkecuali Pantai Tanjung Karang yang ada di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak Buleleng.

Pantai dengan hamparan pasir putih dan pemandangan laut yang biru mulai dilirik pemerintah desa untuk di tata sebagai destinasi yang tentunya bisa menarik wisatawan yang berkunjung ke Desa Patas seperti yang diungkapkan Kepala Desa Patas Kadek Sara Adnyana (6/10). “Jadi ini ditata tentunya untuk menarik para wisatawan yang berkerkunjung kesini,”ujarnya.

Adapun keunikan yang juga disuguhkan selain memiliki hamparan pasir putih, Pantai Tanjung karang ini juga sangat pas bila dijadikan tempat untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam di sore hari karena posisinya langsung berhadapan dengan laut. “Yang unik disini kan kita bisa melihat langsung sunset atau sunrise disini karena destinasi ini berhadapan langsung dengan laut,”terangnya.

Kedepan, Kades Sara Adnyana mengungkapkan dari sisi pengelolaan pihaknya akan melibatkan pokdarwis untuk melakukan penataan serta pengelolaan sehingga Pantai Tanjung Karang ini bisa menjadi destinasi yang berkembang. “Jadi kami melibatkan pokdarwis untuk mengelola ini, dan harapan saya semoga destinasi ini bisa berkembang,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *