Kunjungi Undiksha, UNM Studi Banding Pengusulan Prodi Pendidikan Kedokteran

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menerima kunjungan dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (25/1/2022). Kunjungan ini dalam rangka studi banding pengusulan Program Studi Pendidikan Kedokteran.

Kehadiran UNM dipimpin langsung Rektor, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, didampingi para Wakil Rektor dan jajaran lainnya. Ia diterima Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, didampingi para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Kepala Biro, sejumlah pejabat Fakultas Kedokteran, dan Tim Pengembangan Prodi Pendidikan Kedokteran.

Pada pertemuan itu, Rektor UNM, Husain Syam mengungkapkan keinginannya untuk studi banding ke Undiksha karena untuk klaster Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Undiksha adalah perguruan tinggi yang pertama kali memiliki program studi pendidikan kedokteran.¬† “Belajar untuk bisa menghadirkan layanan dimasyarakat khususnya ilmu kedokteran, kami serius ingin belajar,”ujarnya.

Rektor UNM Husain Syam menegaskan kehadirannya ke Undiksha bersama sejumlah pejabat, mulai dari Ketua Senat, Wakil Rektor, dan Ketua Program Pascasarjana menunjukkan bentuk keseriusan pihaknya untuk belajar, untuk mempersiapkan berbagai hal dalam rangka mewujudkan prodi pendidikan kedokteran. “Kita hadir untuk belajar dan ini diterima dengan baik, kami bangga dengan ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel mengungkapkan kunjungan UNM sesungguhnya sebagai suatu kehormatan bagi Undiksha karena dari segi reputasi dan posisi, UNM sudah berskala nasional dan internasional. Dikatakan lebih lanjut, adanya kunjungan ini menunjukkan Undiksha dipandang memiliki kelebihan dalam upaya pendirian prodi pendidikan kedokteran. “Sesungguhnya dari segi reputasi masih sangat hormat dan kami juga masih banyak belajar, jadi saya ucapkan terimakasih kepda UNM karena sudah berkunjung ke Undiksha,”pungkasnya.

Kedepan, kolaborasi ini diupayakan terus dipererat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas output agar menjadi Sumber Daya Manusia Unggul yang kompetitif, berdaya saing, dan berkarakter. Hal tersebut menjadi komitmen Undiksha maupun UNM.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI