Tidak Pakai Pelampung, Kapten Kapal Meninggal Tenggelam

Kalibukbuk, Seorang kapten perahu yang tidak mengenakan pelampung ditemukan tidak bernyawa ditengah laut, diduga karena serangan jantung.

Berawal dari Kapten perahu Ketut Sujana (58) yang beralamat Di Desa Kalibukbuk bersama 6 penumpang wisatawan lokal berangkat ketengah laut untuk melihat Lumba-lumba pada 3 Februari 2023 pukul 06.30 wita. Kemudian berselang 30 menit perahu yang dikemudikan berputar-putar sehingga para penumpang menoleh kebelakang dan melihat kapten sujana sudah mengapung dilaut. Para penumpang pun dengan panik meminta bantuan kepada orang di sekitar. hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Kalibukbuk Ketut Suka. “Warga kita pas memandu wisata kebetulan ombak mungkin besar baru kejadiannya baru diketahui temennya ketika salah satu dari penumpang melambaikan tangan mohon pertolongan salah satu dari kapten boat yang memandu membantu untuk mengevakuasi yang bersangkutan diantar ke rumah sakit paramasidhi.” ungkapnya.

Lanjut ketut Suka, korban merupakan pelaut yang cukup berpengalaman dalam melaut. Namun takdir tidak ada yang tahu, dirinya terus menghimbau para pelaut atau pun nelayan agar menggunakan pelampung dan juga melihat kondisi cuaca sebelum melaut. “Saat itu gelombang tinggi, dan kita sudah menghimbau berhati-hati dengan situasi cuaca ekstrem yang saat ini terjadi” ujarnya. (Uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.