Pertama Kalinya KONI Buleleng Gelontor Bonus Atlet dan Pelatih Terbaik

Buleleng, Sebagai terobosan baru, KONI Buleleng menggelontorkan bonus kepada atlet dn pelatih terbaik.

Komitmen untuk memberikan reward dan funishment kepada atlet dan pelatih diwujudkan KONI Buleleng pada saat pembubaran kontingen Poprop Kabuaten Buleleng Kamis (29/12) di loby kantor bupati Buleleng. Pada kesempatan ini Pemkab Buleleng memberikan bonus kepada atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik dan 7 cabang olahraga yang meraih juara umum pada Porprov Bali XV Tahun 2022.

Secara resmi kontingen Porprop Buleleng dibubarkan oleh Sekda Buleleng Gede Suyasa mewakili Pj. Bupati ketut Lihdnyana. Dalam sambutan penutupannya Sekda Suyasa mengatakan bonus ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten buleleng terhdap prestasi atlet yang membanggakan Buleleng.

Ditanya anggran final yang digelontorkan kepada KONI Buleleng, Sekda Suyasa menjelaskan bahwa anggaran yang telah disetujui sebesar 12 miliar rupiah sudah termasuk bonus atloet hingga 9,74 miliar rupiah.“Saya berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Bali Utara ini dengan segala daya dan kemampuan yang dimiliki.  Kepada insan olahraga yang telah mengharumkan nama Buleleng saya ucapkan selamat dan semoga prestasinya meningkat lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja menyampaikan bonus ini merupakan reward kepada atlet, pelatih dan pengkab yang berhasil meraih prestasi terbaik pada ajang Porprov Bali XV Tahun 2022. “Jadi bonus yang diberikan ini sebagai reward kepada atlet dan pelatih yang sudah berhasil meraih prestaso terbaik,”ujarnya.

Ditanya bonus bagi atet dan pelatih peraih medali emas,perak dan perunggu  Wiratmaja menegaskan bonus yang disetujui oleh bapak Pj Bupati  akan direalisasikan pada Tahun 2023..

Untuk diketahui atlet terbaik putra diraih oleh petenis mej Komang Sugita dengan nilai 45. Sedangkan atlet terbaik putri diraih Kadek Adi Asih dengan total nilai 55. Sementara pelatih terbaik diraih cabang olahraga Woodball dengan pelatih Nengah Sudiarta dan kawan-kawan. Mereka diberikan penghargaan beruapa bonus sebesar sepuluh juta rupiah dan piagam penghargaan.

Pengkab yang tampil sebagai juara umum pada Porprop bali XV tahun 2022 diraih oleh Woodbal, Wushu, Tenis Meja, Karate, Sepak Takraw, Yoong Moodo, dan Angkat Berat. Ketujuh Pengkab tersebut diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing sebesar 20 juta.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.