Sinergitas Pengamanan Nataru 2023

Buleleng, Dengan melibatkan pecalang dan linmas, seluruh komponen masyarakat siap amankan nataru 2023.

Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, ratusan personel pengamanan yang terdiri dari TNI/Polri, para tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan unsur komponen pengamanan lainnya seperti Pecalang, Linmas, PolPP, Damkar, BPBD, dan Basarnas melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2022 pada 22 Desember 2022 bertempat di lapangan taman kota Singaraja.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Nataru mampu berjalan dengan kondusif.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H mengatakan, untuk pengamanan Nataru Polres Buleleng melibatkan sebanyak 703 personel dan telah membentuk pos pengaman dan pelayanan di beberapa titik. “kemudian dibentuk juga pos pengamanan yang ada di taman kota dan pos pelayanan yang ditempatkan di pasar Banyuasri, serta pos pantau ditempatkan diseluruh jajaran Polsek untuk melakukan pengamanan didaerah tempat-tempat wisata maupun tempat keramaian lainnya”, katanya.

Sementara itu, Sekda Buleleng Drs.Gede Suyasa, M.Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat Buleleng untuk tetap menjaga kondusifitas dalam merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023. “Kami mengimbau kepada sleuruh masyarakat Buleleng untuk menjaga ketertiban dan tetap bisa menikmati perayaan hari natal dan tahun baru dengan kondusif, penuh kedamaian, dan membangun rasa optimism untuk kedepan yang lebih baik.”Ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.