Hari Ibu, KCKB  Pamerkan Kain Khas Buleleng 



Buleleng
, Sebagai Salah Satu Langkah Sosialisasi Kain Khas Buleleng, Komunitas Cinta Kain Bali Pamerkan Kain Jejumputan Khas Buleleng

Bertepatan dengan hari ibu, Komunitas Cinta Kain Bali (KCKB) Buleleng dengan menggandeng para UMKM di Buleleng memarekan kain jejumputan khas Buleleng. selain itu juga terdapat para model yang menggunakan Kain Jejumputan Khas Buleleng. kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis(22/12/2022) yang mengambil tempat di Rumah Makan Ranggon Sunset.

Disela-sela kegiatan Ketua KCKB Buleleng Putu Ayu Windiani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember dan juga sebagai bentuk sosialisasi kain bali khas Buleleng. “pastinya, karena acara kita juga ada fashion show yang menggunakan kain jumputan dan pagelaran kain kebaya menggunakan kain jumputan juga yang khas Buleleng,  ” katanya.

Pembina KCKB Buleleng Gusti Ayu Aries Sujati, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa memajukan UMKM Buleleng. “ saya support mereka biar bisa berkegiatan dan bisa memajukan UMKM dan tentunya efeknya nanti semua bisa kena misalnya para perajin kain, dan yang lainnya, ” jelasnya.

Sementara itu, ketua KCKB Bali Agung Mas Lestari Datraja mengungkapkan untuk mensosialisasikan Kain Bali pihaknya sudah berkolaborasi dengan stakeholder terkait agar kain bali bisa digunakan di berbagai macam kegiatan dan dirinya berharap nantinya Kain bali bisa didaftarkan menjadi warisan budaya tak benda Unesco.  “ Kita Terus Bersinergi Kepada Semua Pihak Agar Kain Bali Bisa Didaftarkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda,  ” ungkapnya.

Selain mensosialisasikan Kain Bali Khas Buleleng, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada masyrakat kurang mampu.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.