Puluhan Siswa Ikuti Kejuaraan Pergatsi 2022

Buleleng, Persatuan Olahraga Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kabupaten Buleleng menggelar kerjuaan antar pelajar se-kabupaten Buleleng tahun 2022.

Sebanyak 53 siswa se-kabupaten Buleleng mengikuti kejuaraan antar pelajar se-kabupaten Buleleng tahun 2022 yang digelar ditaman kota singaraja pada 13 hingga 14 Desember 2022. Kejuaraan Pergatsi antar pelajar se-kabupaten Buleleng tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Putu Pasek Sujendra.

Di sela-sela kejuaraan, Ketua Panitia kejuaraan Pergatsi Nengah Kariata mengatakan,Tujuan dari pelaksanaan kejuaraan gateball ini adalah untuk menjaring bibit-bibit pemain Gateball di kabupaten Buleleng. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai ajang persiapan untuk Porsenijar 2023 mendatang. “Tentunya kegiatan ini sebagai penjaringan bibit atlet serta persiapan menjelang Porsenijar 2023 mendatanga. Dari kategori SD sebanyak 4 sekolah, SMP sebanyak 5 sekolah, serta SMA/SMK sebanyak 5 Sekolah.”Ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja, SH mengaku sangat mendukung Kejuraan yang digelar oleh Pergatsi Buleleng. Pihaknya berharap, kedepan akan muncul bibit atlet yang siap berprestasi dikancah nasional maupun internasional. “Kita KONI Kabupaten Buleleng sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pergatsi Buleleng. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang positif untuk menciptakan iklim kompetisi diantara mereka mulai dari SD, SMP, SMA/SMK.” Ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.