Perkuat P5, Spenfour Gelar Pameran Projek dan Penampilan Kreatifitas Siswa

Sambangan, Guna untuk memperkuat Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMP N 4 Singaraja menggelar pameran projek dan menampilkan kreatifitas siswa.

Sebagai wujud implementasi dari penguatan profil pelajar Pancasila, SMP N 4 Singaraja, Spenfour melaksanakan Pameran projek penguatan profil pelajar Pancasila, P5 yang terdiri dari pameran potografi, pameran P5, dan pameran kuliner khas Spenfour, serta pementasan kreatifitas siswa . Dengan mengangkat tema “Kewirausahan” Acara dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Buleleng Putu Primasuta di Lapangan SMP N 4 Singaraja, Selasa 13 Desember 2022.

Ketua Panitia Putu Primadila mengatakan, anggaran yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan ini bersumber dari swadaya Kepala SMP N 4 Singaraja, Guru, dan Orangtua Siswa. Selain itu Primadila menyebut kegiatan ini untuk mengekspresikan kreatifitas siswa siswi.”Jadi disini dana yang dipakai murni sumbangan dari seluruh warga sekolah,”terangnya.

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Buleleng Putu Primasuta merasa sangat mendukung atas pameran produk dan penampilaan kreativitas siswa  yang dilakukan oleh Spenfour, pihaknyapun berharap SMP N 4 Singaraja bisa mengundang kepala sekolah SMP dari sekolah lain untuk memberikan contoh yang menginspirasi .”Jadi kami sangat dukung kegiatan seperti ini di SMP, ini juga bisa memacu untuk sekolah lain agar bisa melakukan kegiatan seperti ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 4 Singaraja, Putu Budiastana mengungkapkan, sesuai dengan tema yaitu Kewirausahaan pihaknya pun selalu mengajarkan kepada siswa siswi untuk selalu berwirausaha. “Kami juga mengajarkan mereka untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini, agar nantinya bisa mereka bawa ke bangku SMA maupun kuliah,”ungkapnya.

Selain pameran projek dan pementasan kreatifitas siswa juga dilakukan penyematan duta literasi dan duta anti narkotika.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.