Siswi Kembar Spenfour Raih Medali Perunggu Tingkat Nasional  


Buleleng, Siswi kembar SMP N 4 Singaraja, Spenfour berhasil meraih medali perunggu tingkat nasional dalam Olimpiade PKN dan Sejarah. 

Ni Kadek Anindya Nariswari dan Ni Komang Anggita Sidhi Karang siswi kembar SMP N 4 Singaraja, Spenfour berhasil memberikan prestasi yang membanggakan dengan meraih medali perunggu diajang Nasional dalam dalam Olimpiade Sains Pelajar bidang PKN dan Sejarah yang dilaksanakan pada 17 November 2022 secara online. 

Ni Kadek Anindya Nariswari berhasil meraih medali perunggu di bidang sejarah, Iapun mengungkapkan persiapan sebelum lomba hanya mempelajari kisi kisi yang diberikan oleh penyelenggara. Terkait dengan kendala, ia menyebut kesulitan dalam mengakses link pada saat lomba. “Persiapannya hanya mempelajari kisi kisi yang diberikan, kalau soal kendala sih di sinyal karena digelar secara online jadinya agak susah,”ungkapnya.

Sementara, Ni Komang Anggita Sidhi Karang berhasil meraih medali perunggu di bidang PKN dan Sejarah, ia merasa sangat senang karena bisa meraih dua perunggu di tingkat nasional. Ia berharap kedepan prestasinya bisa ditingkatkan dan bisa mendapatkan medali emas. “Saya emang gemar mata pelajaran yang menghafal seperti sejarah dan PKN, jadi ini menjadi pengalaman yang terbaik karena saya bisa meraih medali ditingkat nasional,”ujarnya.

Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana sangat mengapresiasi siswa siswi yang berprestasi. Menurutnya ini tidak lepas dari keikhlasan guru dalam membina siswa siswinya. Pihak sekolahpun selalu memotivasi dan mendorong para siswa agar memacu diri untuk tetap berprestasi. “ Kami disekolah sangat mengapresiasi mereka para siswa yang berprestasi, kami juga terus memotivasi dan mendorong mereka untuk mau belajar lebih giat,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.