Pelajari Kurikulum Merdeka, Smantiara Terima Kunjungan Studi Tiru dari SMA N 3 Denpasar

Penarukan, Untuk mengetahui penerapan kurikulum merdeka di SMA Negeri 3 Singaraja SMA N 3 Denpasar melakukan studi tiru.

SMA N 3 Singaraja , Smantiara  menerima kunjungan studi tiru dari SMA N 3 Denpasar, kegiatan ini diterima langsung oleh Kepala SMA N 3 Singaraja, Putu Eka Wilantara Jumat 2 Desember 2022. Rombongan yang berjumlah 26 orang dari SMA N 3 Denpasar disambut dengan ramah  oleh Smantiara. Adapun kegiatan studi tiru yang dilakukan oleh SMA N 3 Denpasar bertujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang kurikulum merdeka yang akan diterapkan ditahun 2023.

Kepala SMA N 3 Denpasar Kadek Dwi Rustinawati mengatakan, mengingat SMA N 3 Singaraja merupakan sekolah penggerak angkatan pertama, dan sudah banyak sekolah melakukan studi tiru ke Smantiara, pihaknya bersama rombonganpun mempelajari banyak hal disini. Salah satunya adalah penerapan kurikulum merdeka dan P5. “Kami disini mencari inspirasi dan pengalaman, tujuan utamanya adalah mempelajari kurikulum merdeka karena kita belum menerapkan dan tahun 2023 pasti kita akan usahakan penerapan ini karena kita harus mengikuti perkembangan pendidikan,”ujarnya.

Pengawas Manajerial SMA N 3 Singaraja Ketut Widawati berharap, nanti bekal dan pengalaman yang didapatkan di Smantiara bisa diterapkan di SMA N 3 Denpasar. “Ya harapan kami materi yang disampaikan disini bisa dipahami dan diterapkan disana,”terangnya.

Sementara itu Kepala SMA N 3 Singaraja Putu Eka Wilantara merasa sangat senang karena banyak sekolah yang ada di Bali melakukan kunjungan ke SMA N 3 Singaraja. “Kami sangat senang sekali karena banyak sekolah SMA yang ada di Bali melakukan studi belajar kesini,”ungkapnya. (dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.