Sehatkan Keuangan Bank Buleleng 45, Komisi III Siap Kawal Penyertaan Modal

Paket Agung, Untuk menyehatkan keuangan Bank 45, DPRD Buleleng melalui komisi III siap kawal dalam penyertaan modal.

Dewan Buleleng melalui komisi III menggelar rapat dengar pendapat, RDP dengan PD. BPR Bank Buleleng di ruang Komisi III.  Dewan Buleleng pun berkomitmen akan mengawal penyertaan modal sebagai upaya menyehatkan keuangan dibank 45.  Hal ini disepakati Komisi III setelah direksi PD. BPR Bank Buleleng 45 memaparkan capaian kinerja di tahun 2022 dan rencana kerja di tahun 2023.

Anggota Komisi III, I Nyoman Gede Wandira Adi,ST sangat mendukung untuk pemerintah daerah bisa memberikan tambahan modal kepada PD. BPR Bank Buleleng 45. Dengan ditambahnya modal ke PD. BPR Bank Buleleng 45 diharapkan keuangan Bank Buleleng 45 akan tambah sehat dan bisa menjalankan program-program jangka pendek yang sudah direncanakan. “Kami dukung ini agar pemerintah daerah bisa memberikan dana segar kepada bank Buleleng 45,”ujarnya.

Lanjut Wandira Adi, berharap semua Perusahaan Daerah yang ada di Kabupaten Buleleng bisa sehat dan menghasilkan PAD bagi pemerintah daerah. “Kami juga berharap perusahaan daerah di Buleleng agar semua sehar dan menghasilkan PAD,”imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PD. BPR Bank Buleleng 45 Nyoman Suarjaya,SH.,mengatakan saat ini PD. BPR Bank Buleleng 45 dalam penggelolaanya selalu mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Meskipun, untuk capaian PAD yang disetorkan ke Kas Pemkab Buleleng belum bisa maksimal.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.