Panjat Tebing Raih Emas Perdana di Tabanan

Buleleng, Altet panjat tebing Buleleng sumbangkan emas perdana pada kategori Speed Clasicc Perorangan Putri.

Kadek Adi Asih mencatatkan namanya menjadi peraih emas pertama dalam cabang olah raga panjat tebing. Remaja asal desa Gitgit Kecamatan Sukasada ini memperoleh medali emas pada kategori Speed Clasicc Perorangan Putri dengan catatan waktu 9,184 detik.

Kontingen Panjat Tebing Buleleng di hari pertama lomba menerjunkan empat orang atletnya pada 14 Nopember 2022. Dua orang atlet kategori Speed Clasicc Perorangan Putra masing-masing Kadek Enggy Merta Darsana serta Putu Arya Darma Putra. Sedangkan dua orang atlet putri juga terjun di nomor yang sama yakni Kadek Adi Asih serta Kadek Nita Ariani.

Dari keempat atlet tersebut, hanya satu orang atlet panjat tebing Buleleng yang berhasil mencatatkan namanya meraih prestasi gemilang. Dialah Kadek Adi Asih yang berhasil meraih medali emas pertama pada cabang olah raga panjat tebing.

Ditemui di venue pertandingan, Kadek Adi Asih mengatakan sangat puas atas perolehan emas ini. Ia mencatatkan waktu terbaik pada 9.184 detik.  Adi Asih berharap bisa meraih empat medali emas lagi di nomor lainnya. “Saya ingin menorehkan prestasi terbaik, paling tidak semua nomor bisa dapat meraih emas,” ucapnya.

sementara itu, Manajer FPTI Kabupaten Buleleng,  I Putu Panca Adi mengatakan ke depan pihaknya akan melakukan evaluasi atas capaian ini. Menurutnya masih banyak kekurangan dari para altet yang berlaga saat ini. “Porprov kali ini,memang lawan yang dihadapi kontingen Kabupaten Buleleng cukup berat. Meski demikian hal tersebut tidak membuat para atlet menjadi pesimis.”Ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.