BMI Peduli, Sasar Penderita Kanker Tulang 


Banjar Jawa, DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, melaksanakan Program BMI peduli sasar penderita Kanker Tulang di Kelurahan Banjar Jawa.

Sejumlah anggota DPC BMI Buleleng yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG melaksanakan program BMI Peduli yang kali ini menyasar penderita Tumor yang beralamat di Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. kegiatan dilaksanakan pada Sabtu,(12/11/2022).

Keluarga Penerima Bantuan Sulastri mengatakan, kedua anaknya menderita sakit tumor sudah sejak tujuh bulan lalu, dan dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BMI Buleleng beserta rombongan yang telah berkenan membantu keluarganya. “ Saya banyak berterimakasih dan bersyukur ternyata di dunia ini masih juga yang baik, yang peduli sama saya. Karena saya bertahun-tahun saya tinggal, tak punya tempat tinggal, ” katanya.  

Ditempat yang sama, Lurah Banjar Jawa Putu Wiriasa mengungkapkan, pihaknya akan membantu dalam berkordinasi terhadap Dinas Sosial Buleleng terkait Langkah yang diambil, mengingat keluarga yang bersangkutan tidak berdomisili di kelurahan Banjar Jawa. “ Kami akan berkoordinasi dulu dengan Dinas Sosial karena keluarga ini bertempat tinggal di wilayah kami tetapi bukan berdomisili Kelurahan Banjar Jawa. Dia kos disini pun baru sekitar dua minggu, ” ucapnya

Sementara itu, ketua DPC BMI kabupaten Buleleng Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab disapa Dokter Caput mengungkapkan, kegiatan BMI peduli merupakan program yang terus digaungkan oleh BMI Buleleng untuk membantu masyarakat yang memang memerlukan bantuan,  Tentunya dari kegiatan  ini nantinya akan bisa memberikan sebuah harapan kepada khususnya pengambil kebijakan. “ melalui kegiatan ini saya sampaikan kepada Dinas terkait,terutama Dinas Sosial agar menindaklanjuti untuk kondisi masyarakat, kondisi pasien yang sakit seperti ini, kondisi pasien yang sangat memprihatinkan kita semua. Mohon perhatian dan peduli dari semua pihak dan pemerintah melalui Dinas Sosial,” jelasnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.