Trobos Rambu Larangan, Laka di Sudirman Wanita Meninggal Dunia

Buleleng, Laka lantas yang terjadi di Jalan Sudirman yang melibatkan Truk Box, Seorang wanita meninggal dunia.

Lakalantas maut melibatkan pengendara sepeda motor dan truk box, terjadi di Jalan Sudirman Kelurahan Banyuarsi, Buleleng, Kamis, 20 Oktober 2022 sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Pengendara sepeda motor wanita muda I Gusti Ayu Kompyang Yunita Swandewi, 23 tahun, warga Lingkungan Bakung, Keluaran/Kecamatan Sukasada, Buleleng tewas dalam kejadian tersebut dan temannya masih dirawat di rumah sakit.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan maut yang menewaskan pemotor tersebut bermula, dari truk box bernopol A 8571 WM, yang dikemudikan Anton Surono, 38 tahun, asal Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, datang dari arah selatan menuju ke utara. Saat itu, Surono menerobos Jalan Sudirman, Kelurahan Banyuasri, yang dilarang untuk dilintasi truk. “Setibanya di lokasi kejadian, setelah truk tersebut melewati tikungan sempit di TKP. Datang dari arah utara sepeda motor Scoopy DK 6633 VO, yang dikemudikan korban Swandewi dengan membonceng temannya, Luh De Damayanti, 24 tahun, warga Banjar Dinas Bukit Balu, Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada. Sepeda motor korban kemudian menabrak, bagian kanan truk, hingga mengakibatkan keduanya terpental ke aspal.”Ungkapnya.

Kasi Humas Sumarjaya menambahkan, mengingat supir truk melanggar rambu lalu lintas dalam kejadian tersebut. Sumarjaya menyebut, saat ini pengemudi truk Surono, masih diamankan di kantor Sat Lantas Polres Buleleng. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, terkait kejadian itu. “Sopir truk masih kita amankan, untuk proses penyelidikan. Kejadian ini masih ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Buleleng,” Ujarnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.