Bawaslu Buleleng Gelar Tes Tertulis (CAT) bagi calon anggota Panwascam

Buleleng, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Buleleng, menggelar tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) bagi para pelamar calon Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) se Kabupaten Buleleng

Sebanyak 123 peserta mengikuti seleksi Rekrutmen Terbuka Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Buleleng untuk posisi Komisioner mengikuti tes tulis yang bertempat di SMK N 2 Singaraja, Sabtu, (15/10/2022). kegiatan tes tersebut di monev langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani.

Kepada Reporter Radio Nuansa Giri Fm Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana menjelaskan, tes ini merupakan tes  bagi pelamar yang ingin menjadi komisioner panitia pengawas kecamatan di 9 kecamatan di kabupaten buleleng. “ tesnya ada 2 yang pertama itu CAT kita mencari 6 besar karena kita membutuhkan komisioner di masing-masing kecamatan itu 3 orang, jadi 2 kali kebutuhan lulus dengan seleksi system gugur. Nanti dari 6 orang itu kita wawancarai untuk bisa kita terima calon komisioner di masing-masing kecamatan, ” jelasnya.

Sugi ardana menambahkan, meskipun terdapat kendala teknis gangguan server namun kendala tersebut dapat diatasi dan tes ini mampu berjalan dengan baik. “ kalau secara umum tidak, tetapi ada kendala teknis tadi ada server yang bermasalah. Tetapi itu sudah bisa diatasi dengan baik dan kegiatan sudah bisa dilaksanakan secara bersama-sama,  ” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani mengatakan, pengawasan tahapan pelaksanaan pemilu untuk mengawasi netralitas tentu semuanya akan diawasi, bukan hanya KPU dan Bawaslu saja walaupun bawaslu adalah jajaran kami tetap kita awasi dan memastikan terkait integritas  dari pada penyelenggara pemilu di bawaslu kabupaten/kota. “ selanjutnya untuk pelaksanaan tahapan, tentu integritas dan netralitas dari pada penyelenggara KPU secara Teknis juga tetap kita awasi dalam setiap tahapan,  ” ungkapnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.