Fakultas Kedokteran Undiksha Diharapkan Lahirkan Lulusan Berkualitas

Buleleng, Puncak acara Perayaan ulang tahun ke-4 Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) berlangsung di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, Sabtu (8/10/2022). Momentum ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi fakultas untuk menjadi ujung tombak melahirkan lulusan yang berkualitas.

Acara puncak yang bertajuk Aksi Solidaritas Kedokteran ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Undiksha, Dr. Gede Rasben Dantes, S.T.,M.T.I. dirinya menyampaikan Dalam perjalanannya selama empat tahun, fakultas ini dinilai telah mampu menunjukkan kualitas yang baik dan mampu menambah program studi baru. Di tahun 2022 ini, Fakultas Kedokteran telah memiliki 6 program studi, yaitu Prodi Kedokteran, Prodi Pendidikan Profesi Dokter, Prodi Kebidanan, Prodi Profesi Kebidanan, Prodi Keperawatan dan Prodi Profesi Ners. “Saya melihat bahwa dengan kehadiran Fakultas Kedokteran, dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswa Fakultas Kedokteran itu memberikan imbas terhadap akademik environment yang semakin baik di Undiksha,” ungkap Rasben Dantes.

Rasben Dantes menambahkan, Di usia yang semakin bertambah, Fakultas Kedokteran Undiksha diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dari mahasiswa, pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Akreditasi program studi juga menjadi indikator untuk melihat kualitas mutu dari prodi atau sebuah universitas.”Ke depan kita terus meningkatkan kualitasnya, baik itu melalui akreditasi, melalui kegiatan-kegiatan lain, yang penting adalah esensi dari prodi-prodi ini atau universitas ini adalah bagaimana mereka bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan kompetensinya, karakter yang baik, dan dokter-dokter yang dihasilkan oleh Undiksha ini adalah dokter-dokter yang humanis, yang mampu berhamba kepada seluruh masyarakat dan seluruh pasiennya,” pungkasnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.