Sempat Menghilang, Dua Nelayan di Tejakula Telah Ditemukan

Buleleng, Sempat dikabarkan menghilang saat mencari ikan di tengah laut, dua nelayan di Tejakula telah ditemukan.

Dua orang nelayan dikabarkan menghilang tanpa jejak saat melaut di kawasan pantai Banjar dinas tegalinggah desa les kecamatan tejakula, kini keduanya telah ditemukan pada 6 Oktober 2022 malam. Dua nelayan itu adalah Gede marga Dana (28) beralamat di Banjar dinas Tegalinggah desa Les, dan I Gede Sumawas (53) yang beralamat di banjar dinas Penyumbahan Des Les Kecamatan Tejakula.

Dikonfirmasi pada 7 Oktober 2022, Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya, SH., MH membenarkan kejadia tersebut. Nelayan sempat menghilang sejak melaut pada 5 Oktober 2022, setelah dilakukan pencarian kini keduanya telah ditemukan dalam kondisi selamat. Kedua nelayan tersebut tidak dapat kembali ke daratan karena ada bagian perahu yang rusak.”Kedua nelayan sudah ditemukan dalam keadaan selamat di perairan desa les,”ujarnya.

Kasi Humas Sumarjaya menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan aktivitas melaut, untuk mempersiapkan alat-alat pengamanan dan tetap waspada saat cuaca sedang buruk. “Kami harapkan nelayan kalau melaut harus melihat cuaca dahulu, hati hati dan kalau bisa membawa alat komunikasi,”terangnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.