Ratusan Atlet Ikuti Undiksha Badminton Open I

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Menggelar Kejuaraan Bulutangkis Bertajuk Undiksha Badminton Open I Tahun 2022. Kejuaraan ini dilaksanakan dari tanggal 6 – 10 Oktober 2022 dan diikuti Sebanyak 434 atlet Bulutangkis, dari 128 klub dan 28 perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indonesia. kegiatan dibuka Langsung Oleh Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd pada, Rabu (05/10/2022) bertempat di Gedung Auditorium Undiksha.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua Panitia Undiksha Open I Tahun 2022, Dr. I Wayan Artanayasa, M.Pd menjelaskan, Tujuan pelaksanaan Undiksha Badminton Open I Tahun 2022 ini adalah untuk mensosialisasikan Undiksha secara keseluruhan bahwa Undiksha memiliki operasional yang cukup bagus digunakan untuk di Bali serta tujuan lainnya untuk mewadahi para atlet daerah. Sehingga, nantinya mereka bisa berlaga dan menembus kejuaraan di ajang nasional maupun internasional. “ Sebenarnya animo Peserta diluar Bali banyak seperti dari Jawa, Lombok, Sumatra, hingga Makasar. dan Kategori yang di pertandingan dalam Undiksha Badminton Open I Tahun 2022 ini ada 21 kategori dari kelompok umur, perguruan tinggi dan juga veteran, ” jelasnya.

Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, sangat mengapresiasi kejuaraan Undiksha Badminton Open I Tahun 2022 ini. dirinya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan serta bisa masuk dalam event nasional. ” jadi memang Kita juga mengharapkan event – event yang dilaksanakan itu selain standar Nasional juga standar Internasional karena Pak Gubernur menginginkan di Tahun 2023 ini banyak event Sport Tourism. selain untuk meningkatkan Pariwisata, Bali juga Pantas untuk meningkatkan kepentingan Olahraga, ” katanya.

Sementara itu, Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengungkapkan, dengan adanya kegiatan pertandingan yang semakin masif sampai menembus daerah-daerah akan timbul atau berkembangnya bibit baru khususnya atlet bulutangkis. Jadi kegiatan Undiksha Badminton Open I ini bisa menjadi motivasi besar untuk calon atlet di masa depan. “ Siapapun nanti yang menjadi Rektor di Undiksha dia harus bisa melanjutkan kegiatan Undiksha Badminton Open yang selanjutnya, saya tidak ingin kegiatannya yang pertama saja tetapi harus berlanjut. dan barangkali saran dari PBSI Provinsi Bali kita harus kordinasi dengan pengurus pusat, kebetulan pengurus pusat itu sahabat-sahabat saya, pasti kegiatan ini akan berlanjut, ” Ungkap Rektor 2 periode ini.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para Wakil Rektor, Para Dekan di Undiksha, Direktur Pasca Sarjana Undiksha, Ketua PBSI Bali dan Ketua Umum KONI Buleleng.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.