Desa Adat Buleleng Audiensi Ke PJ Bupati 


Banjar Tegal
, Memaparkan program-progam, Desa adat Buleleng melakukan audiensi ke Penjabat Bupati Buleleng.

Guna memaparkan program-program Desa adat Buleleng, prajuru desa adat Buleleng bersama Panurekse, Penglingsir Tridatu, Pakis, dan Pengelola Setra melakukan audiensi ke Penjabat Bupati Buleleng pada 3 Oktober 2022, bertempat di Kantor Bupati Buleleng.

Usai melakukan audiensi, Kelian Desa Adat Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna. MM Mengungkapkan, Kantor-kantor pemerintahan berada di wewidangan desa adat Buleleng, maka dari itu dirinya memaparkan program-program yang ada di desa adat Buleleng. “Tujuan kami audiensi adalah perkenalan ke PJ Bupati karena kantor-kantor pemeritahan ada di wewidangan Desa adat Buleleng. Saya bersykur bapak PJ Bupati menerima audensi kami dan memberikan suatu arahan sehingga kami sebagai acuan untuk kegiatan di desa adat Buleleng.” Ungkapnya.

Jro Kelian Sutrisna menambahkan, selain pemaparan program, pihaknya menyampaikan kerjasama untuk memperindah setra desa adat Buleleng. “Kenapa kami mengajak pakis dan pengelola setra, tentu saja untuk menjalin kerjasama dengan pemkab Buleleng untuk memperindah Setra Buleleng dan menerapkan PHBS dengan mengelola sampah.”Ujarnya. 

Ditanya terkait apakah PJ Bupati harus mengikuti awig-awig desa adat mengingat beliu memiliki rumah di wewidangan desa adat Buleleng. Jro Kelian menegaskan, siapapun yang menjadi krama di desa adat Buleleng apalagi sudah memiliki rumah di wewidangan desa adat Buleleng. “Saya dengar beliau tinggal diwewidangan desa adat Buleleng, tentu saja beliau harus mengikuti awig-awig yang ada.”Tegasnya. (tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.