Porprov Bali XV Perebutkan 552 Emas

Buleleng, Persiapan matang terus dilakukan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Bali menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Bali 2022.

Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV kian semakin matang, Porprov Bali 2022 secara resmi akan dibuka pada 20 November 2022 mendatang dengan mempertandingkan 41 cabang olahraga dengan memperebutkan 552 medali emas dan perak, serta 700 lebih medali perunggu. Hal tersebut diungkapkan Ketua umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan pada 1 September 2022. “Kita mengacu pada pelaksanaan porprov yang diadakan pada 20 November, dan ada 41 cabang olahraga yang di pertandingkan,”imbuhnya.

Kepada reporter Radio Nuansa Giri Fm Ketua umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mangatakan, anggaran yang diajukan KONI Bali untuk perhelatan porprov Bali 2022 hampir ¬†14 Milyar. “Kalau anggaran yang diajukan sekitar 13.9 milyar, dan nanti kita akan rencanakan lagi,”ujarnya.

Ketum Koni Oka Darmawan yang juga penglingsir Puri Sukasada Buleleng menambahkan, tidak ada atlet yang instan, jadi atlet itu pasti berproses. Dengan proses panjang atlet harus dapat memastikan kondisi fisik dan mentalnya. “Tidak ada altet itu instan, pasti ada proses panjang, dengan itu harus menjadi altet yang baik, kemudian pelatihnya juga harus sesuai dan disiplin,”ungkapnya.

Untuk diketahui Koni Buleleng mengirim 43 Cabang olahraga dibawah naungan Koni Buleleng yang diharapkan mampu mempersembahkan hasil terbaik untuk kontingen Buleleng.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.