Muara Tukad Banyuasri Ditanami Ratusan Mangrove

Banyuasri, Sebagai salah satu upaya mencegah abrasi, sebanyak 400 pohon mangrove ditanam di Muara Tukad Banyuasri.

Bertempat di Pantai Pidada pada Rabu (31/08) Komunitas Relawan Lingkungan Hidup kawasan Pantai Pidada bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bukekeng melaksanakan penanaman pohon mangrove sebanyak 400 pohon. Penanaman pohon mangrove ini merupakan salah satu upaya mencegah abrasi di sekitar muara tukad Banyuasri. hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan Komunitas Relawan Lingkungan Hidup kawasan Pantai Pidada Ketut Suartika.

Lanjut Ketut Suartika berharap, semoga kedepan kegiatan ini memiliki nilai positif untuk masyarakat dan bisa menjadi daya tarik wisata. “Jadi saya harap dengan kegiatan ini bisa memiliki nilai positif untuk komunitas dan masyarakat dan ini bsa menarik para wisatawan,”ujarnya.

Sementara hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng Gede Melandrat. Pihaknya berharap dengan ditatanya muara tukad banyuasri ini bisa memberikan efek positif bagi lingkungan sekitar dan pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar ikut menjaga lingkungan utamanya agar bisa terbebas dari sampah plastik. “Saya kira ini adalah awal yang baik ketika kita berbicara konservasi, mangrove sebagai salah satu penangkal blue carbon diharapkan bisa menjadi jawaban untuk kelestarian lingkungan yang ada di Buleleng salah satunya di muara tukad banyuasri ini serta kami berharap pasca penanaman masyarakat ikut menjaganya” pungkasnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.