Uang Palsu Beredar Di Pasar Sobean

ILUSTRASI UANG PALSU

Banyuasri, Pedagang Pasar Sobean Banyuasri dikejutkan dengan beredarnya uang palsu dengan pecahan seratus ribu rupiah.

Pedagang Pasar Banyuasri yang hendak menabung di bank, terkejut setelah mengetahui uang yang ia setorkan ternyata palsu. Uang palsu dengan pecahan seratus ribu rupiah tersebut langsung di laporkan ke pihak Direktur Operasional Perumda Pasar Argha Nayottama.

Kepada reporter radio nuansa giri fm pada 26 Agustus 2022, Direktur Operasional Perumda Pasar Argha Nayottama Putu Dana Harta mengungkapkan, lima pedagang di pasar sobean telah melapor dengan sebanyak delapan lembar uang palsu pecahan seratus ribu rupiah. Dirinya langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. “Ada lima pedagang dipasar sobean banyuasri melapor ada uang palsu yang beredar dipasar, dan mereka sudah melaporkan pada yang berwajib,”ujarnya.

Ditanya terkait perbedaan uang palsu yang ditemukan dengan uang asli, Dirut Dana Harta menjelaskan, ukuran uang palsu lebih kecil sekitar 0.3 cm dan teksturnya lebih kasar. “dari pihak bank memberitahu uang palsu memiliki ukuran lebih kecil dari asli. “ungkapnya.

Dirop Dana Harta menambahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan di pasar dan pedagang diimbau untuk lebih teliti dalam menerima uang.”Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamaan pasar untuk mengimbau pedagang untuk lebih jeli,”terangnya.

Diimbau kepada seluruh masyarakat Buleleng untuk lebih teliti dan berhati-hati dalam menerima uang.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.