Tingkatkan Literasi Siswa, UI Gelar Sosialisasi Read Aload di Spenfour

Sambangan, UKM Pramuka Sekar Kalpavriksha Universitas Indonesia melakukan sosialisasi metode membaca read aload di SMP N 4 Singaraja.

Guna meningkatkan pemahaman literasi siswa, dan memberikan pemahaman kepada orangtua siswa, Universitas Indonesia dengan menggandeng UKM Pramuka Sekar Kalpavriksha Universitas Indonesia, UI menggelar sosialisasi metode membaca read aload di SMP N 4 Singaraja, Jumat 26 Agustus 2022. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kabupaten Buleleng  Made Era Oktarini.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kabupaten Buleleng  Made Era Oktarini mengungkapkan, melalui pengabdian masyarakat yang dilakukan UI ini sangat bermanfaat bagi sekolah, orangtua siswa, dan siswa. “Kami dari lembaga dinas arsip dan perpustakan daerah sangat mendukung bentuk pengabdian masyarakat seperti ini, dan ini UI memilih Buleleng untuk tempat sosialisasi sangat luar biasa,”ujarnya.

Ketua Forum Universitas Indonesia, UI Dr Ahmad Fahrurodji mengatakan, metode belajar read aload ini sangat cocok untuk generasi muda agar bisa meningkatkan literasi siswa. Selain itu pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan semua pihak dilingkup pemerintah kabupaten Buleleng. “Jadi metode read aload ini sangat cocok untuk generasi muda dimasa mendatang, jadi mereka bisa lebih paham akan peningkatan literaso,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana sangat menyambut baik pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Universitas Indonesia, UI. Ia berharap program seperti ini bisa berkelanjutan. “Kami sangat menyambut baik dan sangat bersyukur Ui bisa melakukan kegiatan sosialisasi menyasar sekolah kami, dan semoga ini bisa terus berkelanjutan,”ungkapnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.