Komunitas Balawa Indah Digelontor CSR Motor

Banjar Tegal, Pemerintah kabupaten Buleleng melalui CSR Perumda Tirta Hita Buleleng memberikan motor pengangkut sampah kepada komunitas Balawa Indah Desa Pedawa.

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam memerangi sampah terus digencarkan. Berbagai program penanganan sampah telah dilakukan untuk menciptakan Buleleng yang bersih dari sampah. Salah satunya, mendorong kelompok-kelompok masyarakat peduli lingkungan dengan cara memberikan bantuan sarana dan prasarana demi kelancaran kegiatan pembersihan lingkungan. Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kamis (25/8), Pemkab Buleleng, kembali menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada komunitas peduli lingkungan Balawa Indah Desa Pedawa, Kecamatan Banjar.

Ditemui usai menyerahkan CSR, Made Rousmini mengatakan, CSR ini sangat bermanfaat bagi komunitas peduli lingkungan untuk kelancaran kegiatannya. Dirinya berharap, CSR ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mobilitas dalam kegiatan dapat berjalan dengan lancar. “Semoga ini bisa bermanfaat, dan tentunya kami berharap, Perumda yang lain bisa memberikan CSR yang sama,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana menjelaskan, pemberian CSR dari Perumda Air Minum Tirta sudah dilakukan berkali-kali. Hal ini disebutkan, sebagai bentuk keikut sertaan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng dalam segi kepedulian lingkungan. “Ini juga merupakan intruksi dari Bapak Bupati Buleleng untuk mengarahkan dana CSR kita ke bidang lingkungan hidup,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Balawa Indah Yohanes Adi Saputra mengucapkan terimakasihnya kepada Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng dan Pemkab Buleleng atas pemberian CSR ini. Menurutnya, CSR ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh komunitasnya. “CSR ini tentunya sangat membantu kami, karena masalah yang kami hadapi dalam mengangkut sampah di Desa kami adalah kendaraan. Sebelumnya kami hanya menggunakan motor untuk mengangkut sampah dari rumah warga ke Bank sampah,” katanya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.