HUT RI ke 77 Tahun, TMP Curastana Dipadati Peziarah

Buleleng, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, Taman Makam Pahlawan (TMP) Curastana Dipadati peziarah.

Sejumlah pengunjung memadati taman Makam Pahlawan (TMP) Curastana saat HUT Kemerdekaan RI pada Rabu,(17/08). Mereka berziarah di makam pahlawan yang gugur di medan pertempuran saat zaman revolusi lalu.

Salah seorang Keturunan pahlawan dari Desa Menyali, Ketut Budjaman mengungkapkan, aktivitas ini selalu rutin dilaksanakan setiap 17 agustus setiap tahunnya, menurutnya hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada keluarganya yang telah menjadi pahlawan. “Jadi kami rutin melakukan ziarah pada tanggal 17 agustus untuk memberikan penghormatan,”ujarnya.

Lanjut Ketut Budjaman berharap, kepada generasi muda agar dapat meneruskan perjuangan para pahlawan. “Kami berharap para generasi muda agar bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur,”imbuhnya.

Hal senada juga dungkapkan Agus Edi Candra Irawan dari Kayu Putih, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Buleleng karena sudah memperhatikan penataan dan perawatan dari TMP Curastana.”Saya ucapkan kepada pemkab Buleleng karena sudah terus memperhatikan bersihan TMP Curastana,”terangnya.(uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.