Undiksha Dorong Mahasiswa Baru Gali Potensi dan Rajut Prestasi

Buleleng, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, Senin (15/8/2022). Berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang berlangsung secara daring, kali ini PKKMB dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

PKKMB ini diikuti oleh 3616 peserta yang berasal dari berbagai program studi tersebar di delapan fakultas, yaitu Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Kedokteran. PKKM kali ini  mengusung tema “Mewujudkan Ganesha Muda yang Cerdas, Mandiri, Adaptif, dan Tangguh” yang terpusat di Lapangam Upacara Kampus Undiksha.

Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menyampaikan kegiatan PKKMB yang dilakukan tahun ini untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru, khususnya bagi para mahasiswa baru. Kegiatan ini diisi dengan sejumlah materi. Panitia menghadirkan para pembicara yang bereputasi dan kompeten di bidangnya masing-masing. “Saya juga berharap, melalui kegiatan PKKMB ini dapat menjadi salah satu wahana untuk mempromosikan Undiksha kepada masyarakat luas melalui media digital atau sosial media,” katanya.

Rektor Jampel berharap kepada para Ganesha Muda Undiksha untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengharumkan nama Undiksha di kancah Nasional maupun Internasional. “Saya selalu mendorong mahasiswa untuk ikut menggali dan menunjukan potensi diri untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya baik di bidang akademik maupun non-akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.¬†

Pelaksanaan PKKMB berlangsung sampai 22 Agustus 2022. Pada kegiatan ini, Undiksha melarang adanya aksi perploncoan. Pelaksanaannya diminta untuk selalu mengedepankan keharmonisan sebagai bentuk implementasi falsafah Tri Hita Karana.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.