Puluhan Atlet Selam Berlomba Di Kejurnas Klungkung

Buleleng, Bersaing dengan 7 Kabupaten di Bali dalam ajang kejurnas, Atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Buleleng targetkan raih 10 emas.

Sebanyak 33 atlet selam dalam pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Buleleng mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kabupaten Klungkung. Para atlet selam Buleleng dilepas langsung oleh Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja, SH pada 11 Agustus 2022.

Kepada reporter radio Nuansa Giri fm, Ketua Pengkab POSSI Buleleng, I Ketut Adipa,SPd mengatakan, kerjunas ini merupakan ajang pemanasan untuk perhelatan Pekan Olahraga Propinsi Bali 2022 mendatang. Dirinya menargetkan 10 emas pada ajang kerjurnas kali ini dan optimis dapat mengalahkan Kabupaten Badung yang merupakan saingan terberat POSSI Buleleng. “Ajang kejurnas ini kita mengirimkan 33 atlet selam, saya optimis akan mendapatkan sesuatu pada kejurnas kali ini. Terkait target sesuai perkiraan pelatih, kira-kira kita bisa meraih 10 emas.” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja, SH memberikan motivasi pada atlet-atlet muda POSSI Buleleng yang akan berlomba. Dirinya berahap atlet selam Buleleng tetap semangat dan “jengah” dalam meraih prestasi. “Beberapa kali saya langsung datang ke tempat latihan, Astungkara Swaha pada saat nanti adik-adik dapat menunjukan prestasi bahwa atlet selam Buleleng meruapakan yang terbaik di Bali. Adik-adik harus semangat harus punya prestasi bahwa adik-adik lahir sebagai alet Dunia.” Ujarnya.

Untuk diketahui, Buleleng menjadi tuan rumah dari Cabang olahraga selam pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali 2022 di Bulan November mendatang.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.