Desak Rita Kembali Sabet Perunggu pada Ajang Piala Dunia di Perancis

Chamonix, Memperkuat Indonesia di ajang IFSC Climbing World Cup di Perancis, Desak Rita kembali tambah pundi-pundi medali perunggu.

Atlet putri kebanggaan Indonesia asal Buleleng Bali, Desak Made Rita Kusuma Dewi kembali mengharumkan Nama Indonesia dikancah dunia dalam putaran kedua seri International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup di Chamonix, Perancis, pada Minggu 10 Juli 2022.

Pemanjat putri asal Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng berhasil rebut medali Perunggu Pada nomor speed putri, Indonesia membawa pulang perunggu melalui Desak Rita setelah di final perebutan tempat ketiga mengalahkan rekan senegara Rajiah Sallsabillah dengan mencetak catatan waktu 6.82 detik.

Sementara di Posisi pertama diraih atlet asal Tiongkok, Deng Lijuan yang di final mencatatkan waktu 6,55 detik, mengalahkan wakil Polandia Kalucka Aleksandra di urutan kedua dengan 6.64 detik. Bagi Desak Rita, medali ini menjadi perunggu kedua sepanjang tahun 2022 setelah pekan lalu meraih hasil serupa pada Piala Dunia di Villars, Swiss.

Untuk diketahui, Desak Rita bersama 21 atlet lainnya dari seluruh Indonesia, kembali bakal berlaga dilevel internasional pada putaran seri ke tiga IFSC Climbing World Cup di The World Games di Birmingham (USA) pada 14-16 Juli 2022.

Keikutsertaan atlet panjat tebing Indonesia ini, mengikuti kompetisi internasional adalah untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2024 nanti. tiga IFSC Climbing World Cup adalah seri kejuaraan dunia yang diadakan setiap tahun sebagai bagian persiapan para atlet untuk mengasah kemampuan dan prestasi mereka, agar bisa maksimal di Olimpiade 2024 nanti.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.