Perbaikan Jalan Srikandi Mulai Ditender

Buleleng, Pemkab Buleleng melalui Dinas PUTR mulai memperbaiki kerusakan ruas jalan Jalan Srikandi, Desa Sambangan pada bulan Juli 2022.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng segera memperbaiki kerusakan ruas jalan Srikandi, Desa Baktiseraga – Sambangan pada bulan Juli 2022 mendatang.  Tidak sedikit masyarakat mengeluh karena kondisi jalan Srikandi alami kerusakan parah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra mengatakan, selain pengaspalan, perbaikan juga dilakukan dengan pelebaran jalan serta pembetonan di pinggir trotoar untuk memperkuat badan jalan. Program perbaikan Jalan Srikandi hingga simpang tiga Desa Sambangan akan diperbaiki menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp5,1 miliar.  “Kalau dirawat dengan baik, Jalan Srikandi di desain bisa bertahan 5 hingga 8 tahun. Kalau tidak dijaga dan sering terendam air, 3 tahun bisa rusak”ujarnya.

Kadis PUTR Buleleng Adiptha menambahkan, Selain Jalan Srikandi, PUTR Buleleng juga prioritaskan perbaikan jalan yang sudah rusak parah. Diantaranya, jalan di Pura Segara Rupek, Kecamatan Gerokgak melalui dana APBD dan bantuan BKK Provinsi Bali. “Selain dijalan Srikandi kita prioritaskan juga di kecamatan Gerokgak,”ungkapnya.

Sedangkan untuk dana APBD juga akan dilakukan perbaikan ruas jalan di perbatasan Selat-Asah Gobleg. Selain itu, ruas jalan Anturan Pura Dalem, Desa Anturan juga akan di hotmix sepanjang 1,5 kilometer. (dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.