Sambut Proprov ke-XV, Fasilitas Olahraga Undiksha Dilirik KONI Buleleng

Banjar Jawa, Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Bali (Porprov) ke-XV segera berlangsung. Kabupaten Buleleng menjadi tuan rumah untuk 5 cabang olahraga, yaitu atletik, selam, tenis lapangan, panjat tebing dan sepak takraw. Menyambut ajang tahunan ini, fasilitas olahraga Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) pun dilirik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng untuk bisa gunakan. Untuk itu KONI Buleleng melaksanakan audiensi pada Selasa,(21/06) yang diterima langsung oleh Kepala Biro AKPK ( Akademik, kemahasiswaan, Perencanaan,dan Kerjasama Undiksha ) Drs. I Made  Yasa.M.Pd di Gedung Rektorat Undiksha lantai 2.

Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengakui dari sisi fasilitas, KONI Buleleng sangat bergantung dengan Undiksha khususnya untuk cabang olahraga tenis dan sepak takraw yang memanfaatkan Gelanggang Olahraga (GOR) milik Undiksha sehingga Buleleng menjadi tuan rumah yang baik dan para pemain dapat bertanding dengan nyaman dan aman. “Oleh karenanya kami menyampaikan kepada Undiksha untuk bisa melakukan peminjaman dua venue itu agar Buleleng bisa menjadi tuan rumah,”ujarnya.

Sementara itu I Made Yasa, selaku Kepala Biro Akademik, kemahasiswaan, Perencanaan,dan Kerjasama Undiksha mengungkapkan, untuk pelaksanaan Porprop mendatang pihak undiksha selalu mendukung baik dari sarana prasarana maupun personil yang ikut terjun dalam porprop. “Undiksha untuk pelaksanaan porprov mendatang kami akan mendukung baik secara sarana prasarana,”ungkapnya.

Lanjut I Made Yasa, undiksha memiliki banyak ukm olahraga yang memang sewajarnya terlibat dalam ajang porprop ini agar nantinya mahasiswa dapat meningkatkan pengalamannya. “Kalau kita memiliki banyak UKM yang terlibat dalam porpov jadi ini bisa meningkatkan pengalaman kepada mahasiswa,”imbuhnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.