Ringankan Beban Masyarakat, Polisi Gelar Mudik Gratis

Buleleng, Guna mengimplementasikan mudik aman, sehat dan juga meringankan beban masyarakat, Polres Buleleng menggelar mudik gratis.

Sejak pukul 08.00 wita masyarakat mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti mudik gratis yang digelar oleh Polres Buleleng dengan tujuan Pelabuhan Gilimanuk.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri di pos pelayanan terpadu banyuasri dan Mudik gratis ini dipusatkan ditiga lokasi penjemputan, yakni Terminal Banyuasri, Polsek Seririt, dan Polsek Gerokgak.

Ditemui di lokasi penjemputan terminal banyuasri, KabagOps Polres Buleleng Kompol I Gusti Alit Putra S,Sos.,M.H mengungkapkan, tujuan dari mudik gratis ini adalah mengimplementasikan mudik aman, sehat dan juga meringankan beban masyarakat. Selain itu mudik gratis ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di pelabuhan gilimanuk karena masyarakat sudah menggunakan angkutan umum. “Ini adalah program polres Buleleng dan ini adalah mudik gratis yang dilakukan 3 hari,”ujarnya.

KabagOps Polres Buleleng Alit Putra menambahkan, persyaratan yang harus dilakukan pemudik adalah sudah melakukan vaksinasi Booster dan apabilan belum tervaksin akan langsung dilakukan vaksinasi di gerai vaksin yang telah dibuka dipos pelayanan terpadu banyuasri. “Syaratnya adalah vaksin booster dan kita masih menunggu dan berapapun yang mendaftar kami akan berangkatkan,”tegasnya.

Salah seorang pemudik yang berasal dari Kabupaten Jember Jawa Timur, Lukman Hamzah mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya mudik gratis ini. Biasanya dirinya mudik bersama keluarga namun untuk tahun ini lukman mudik sendirian dan akan dijemput oleh keluarganya di pelabuhan ketapang banyuwangi. “Info saya dapatkan dari teman, dan ini sangat bagus saya sangat bersyukur,”ungkapnya.

Untuk diketahui, mudik gratis yang digelar oleh polres buleleng ini dimulai dari tanggal 28 hingga 30 April 2022 dengan jam keberangkatan pukul 10.00 wita.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI