Ratusan Rumah Tak Layak Huni Terima Bantuan Rehab

Buleleng, Sebanyak 464 rumah tak layak huni diBuleleng, terima bantuan rehabilitasi.

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) memberikan bantuan stimulan rehab rumah tak layak huni yang ada di Buleleng.

Berdasarkan data dari Dinas Perkimta, pada tahun ini Dinas Perkimta akan melakukan rehab rumah akibat bencana alam sebanyak 204 unit, dan rehab rumah berpenghasilan rendah sebanyak 260 unit.

Ditemui diruang kerjanya pada 29 Maret 2022, Kepala Dinas Perkimta Buleleng Ni Nyoman Surattini mengungkapkan, sumber dana dari program penanganan rumah tak layak huni ini bersumber dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK). “Untuk tahun ini ada penanganan rumah¬† dinas perkimta sebanyak 464 unit terdiri dari empat sumber anggaran yaitu APBD Perumahan, APBD Bencana, DAK, dan APBD Permukiman,”ujarnya.

Kadis Perkimta Surattini menambahkan, masyarakat Buleleng berpenghasilan rendah dan tidak memiliki hunian yang diutamakan dalam program ini. “Seperti biasanya persyaratannya memang masyrakat yang berpengahasilan rendah yang diutamakan dan mempunyai DTKS,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI