152 Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Diwisuda

Banyuning, Sebanyak 152 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja dari 10 program studi termasuk 1prodi pascasarjana mengikuti wisuda ke IV.

Untuk pertama kali dari tahun 2020, STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja menyelenggarakan Wisuda periode pertama tahun 2022 secara luring. Wisuda ke-4 kali ini bertempat di hotel Banyualit Lovina Desa Kalibukbuk, Buleleng Rabu 23 Maret 2022. Kegiatan tersebut dihadiri beberapa undangan diantaranya Asisten II Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika.

Mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-4 berasal dari Jurusan Dharma Acarya sebanyak 68 orang, Jurusan Dharma Duta sebanyak 21 orang, Dharma Sastra 6 orang, Jurusan Brahmawidya 4 orang, dan Pascasarjana 53 orang.

Satu persatu mahasiswa dipanggil untuk menerima ijazah, kecuali satu mahasiswa. Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan I Gede Suwindia turun untuk menyerahkan ijazah kepada satu mahasiswa Difabel yang menggunakan kursi roda.

Usai kegiatan, Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja I Gede Suwindia mengatakan Lembaga terus berbenah untuk menghasilkan lulusan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat. Wisuda kali ini mengambil tema Sujana Lakutama: Keep The Spirit of Service. “Jadi ini wisuda pertama, program studi kita sudah clear semua, karena lembaga kita terus berbenah dan ada prodi baru juga semoga kita terus siap melayani umat untuk mendidik mereka, dan yang sekarang tamat kia berpesen pengetahuan yang didapat bisa didedikasikan dengan baik,”ungkapnya.

Sementara itu Mahasiswa Lulusan Terbaik diraih oleh Putra Hari Irianto program studi Penerangan Agama Hindu. Mahasiswa asal Banyuwangi, Jawa Timur ini berhasil meraih IPK 3,85. Putra Hari Irianto mengaku perkuliahan yang selama ini dijalani sangat berkesan karena pengalaman yang didapatkan. “Saya sangat bersyukur bisa berkuliah disini, saya disini saya dibentuk banyak pembelajaran yang saya dapat, dan saya berharap stah bisa semakin jaya,”ujarnya.

Acara Wisuda ke-4 STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja juga dirangkaikan dengan Dies Natalis ke-6.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.