Puluhan Fotografer Ikuti Hunting Foto Klasik Museum Soenda Ketjil

Buleleng, Puluhan fotografer di Buleleng mengikuti kegiatan hunting foto bersama menyambut HUT Kota Singaraja ke-418 dan HUT Museum Soenda Kecil ke-4.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Singaraja ke-418 dan Museoum Soenda Ketjil ke-4, Dinas Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan hunting foto bersama bagi para fotografer di Buleleng. Ini sekaligus menjadi ruang bagi fotografer mengekspresikan kembali hobinya di bidang fotografi dengan konsep klasik. Konsep itu bertema Mengenang Kembali Soenda Ketjil, yang bertujuan mengenalkan kembali kepada masyarakat luas sejarah Buleleng khususnya Soenda Ketjil yang merupakan pusat pemerintahan pada jaman Belanda.

Kabid Sejarah dan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Buleleng Gede Angga Prasaja menjelaskan ada sekitar 50 fotografer dari berbagai komunitas foto di Buleleng yang mengikuti kegiatan hunting foto ini. Kegiatan Hunting foto juga diikuti MUA Sutri Bali dengan 4 pegawai dari Dinas Kebudayaan untuk  menjadi model Klasik Bali dan Klasik Belanda.”Kegiatan ini semua gratis, puluhan fotografer sangat antusias ikut di dalamnya. 2 hasil karya terbaik masing-masing fotografer akan ditayangkan pada sosial media pemerintah,” jelasnya.

Salah seorang fotografer asal Buleleng Gung Yudha mengaku mengikuti kegiatan ini karena melihat perkembangan fotografi sangat membantu dalam upaya pengembangan budaya. Hal ini juga merupakan salah satu program yang sering dilakukan pada komunitasnya. “Kami di komunitas Fotografi Buleleng mempunyai tujuan pelestarian dan pengembangan budaya dalam usaha ekonomi kreatif,” ungkapnya. (tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI