KPID Bali Pastikan TV Analog di Buleleng Beralih ke Digital

Buleleng, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali memastikan tiga tv analog lokal Buleleng untuk beralih ke digital.

Migrasi dari TV analog ke digital membuat KPID Bali harus merapikan daftar stasiun penyiaran yang telah tercatat. Hal itu kemudian ditindaklanjuti dengan mengunjungi tiga stasiun tv analog di Buleleng yaitu TOP TV, BIG TV, dan Surya Manggala TV Senin 07 Maret 2022.

Owner TOP TV Bali Made Ariawan disela-sela monitoring KPID Bali mengatakan migrasi dari tv analog ke digital menjadi berkah dan diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku seni untuk mempromosikan hasil karyanya. “Kendala tv analog masyarakat tidak ada pakai analog mereka pakai parabola jadi tv nasional yang mengambil jatah kita,”ujarnya.

TOP TV menurut pria yang akrab disebut Mangku Panji ini juga sudah berdiri sejak 10 tahun silam dengan tiga program unggulan yang mengangkat pelaku seni  asal Buleleng, tradisi dan budaya Buleleng. “Kami berkomitmen untuk membangkitkan taksu Buleleng,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPID Bali I Gede Agus Astapa mengatakan ada empat tv analog lokal Buleleng yang tercatat di KPID Bali. Keseluruhan mengatakan siap untuk bermigrasi ke tv digital. KPID Bali akan memfasilitasi jika ada tv analog yang akan bermigrasi ke digital. “Jadi yang ada di Buleleng ada TOP TV, BIG TV, dan Surya Manggala TV, dan nirwana TV sudah off, dan kita ingin memastikan ini,”pungkasnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI