KCKB Buleleng Edukasi Remaja tentang Anti Kekerasan

Buleleng, Komunitas Cinta Kain Bali (KCKB) menggelar seminar anti kekerasan untuk mengedukasi remaja di Buleleng.

Maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi alasan KCKB Buleleng menggelar seminar Anti Kekerasan. Sekitar 75 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, siswa SMA/SMK, Guru, dan Anggota KCKB mengikuti seminar bertempat di Puri Sharon Lovina Minggu 27 Pebruari. Seminar anti kekerasan mengundang Lia Tagor Johan, Psy., CPC seorang psikologis dari Universitas Indonesia menjadi narasumber.

Ketua Panitia Kegiatan Nyoman Cakra Mulyadi, SE disela-sela kegiatan mengatakan¬† seminar kali ini merupakan salah satu program rutin dibidang edukasi yang menjadi program kerja KCKB Buleleng. Selain itu dalam seminar juga digelar pameran produk-produk fashion seperti tas, baju, masker berbahan kain endek khas buleleng. “Kita melakukan seminar anti kekarasan dari KCKB buleleng karena maraknya kekerasan anak dan perempuan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua KCKB Buleleng Putu Ayu Windiani, SH menjelaskan selain edukasi, KCKB Buleleng juga telah mengagendakan sejumlah kegiatan terkait promosi kain bali. “Semua KCKB jadi wadah untuk memberikan ilmu kepada masyarakat tentang kekarasan,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI