77 Persen Koperasi di Buleleng Sudah Melakukan RAT

Buleleng, Sebanyak 77 persen koperasi di Buleleng sudah melakukan rapat anggota tahunan, RAT tahun buku 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2021.

Dari 304 koperasi yang ada di kabupaten Buleleng, ternyata belum semuanya melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Berdasarkan data di Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Buleleng hingga baru 77,63  persen atau sekitar 236 koperasi yang melaksanakan RAT tahun buku 2020 yang dilaksanakan ditahun 2021. Sedangkan yang sudah melakukan RAT tahun buku 2021 yang dilaksanakan ditahun 2022 baru 11 koperasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M. Si. “Ditahun 2021 tercatat 236 yang sudah melaksanakan RAT ditahun buku 2020, dan yang belum melaksanakan RAT sekitar 22, 36 persen yang belum melaksanakan RAT,”ujarnya.

Kadis Disdagperinkop UKM Dewa Sudiarta membenarkan, jika belum semua koperasi di Buleleng melaksanakan RAT. Banyak kendala yang dialami seperti situasi pandemi covid-19, dan adanya penurunan keuangan koperasi. “Jadi RAT tahun buku 2020 yang belum bisa melaksanakan RAT karena pandemi covid-19, tapi kita selalu mengingatkan ini kan bisa dilaksanakan secara daring,”ungkapnya.

Lanjut Kadis Disdagperinkop UKM Dewa Sudiarta menghimbau kepada seluruh koperasi yang ada di Buleleng untuk segera melakukan rapat anggota tahunan, RAT tahun buku 2020 maupun 2021. “Kita sampaikan dan imbau kepada pengurus koperasi kabupaten Buleleng agar segera melaksanakan RAT untuk bisa mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan ditahun sebelumnya, dan juga membahas program koperasi kedepan,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI