Rilis Buku Perdana, dr Caput Ceritakan Pengalaman Hidup

Paket Agung, Sebuah buku tentang perjalanan hidup hingga menuju kesuksesan di rilis dr Ketut Putra Sedana atau yang akrab disapa dokter Caput.

Melalui acara bedah buku, sebuah karya tulis perdana dipernalkan kepada khalayak luas oleh dokter Ketut Putra Sedana. Buku sekitar 150 halaman itu mengulas tentang perjalanan hidup dokter Caput, sejak dirinya dilahirkan 52 tahun yang lalu, lika-liku kehidupan yang dialaminya hingga diposisi saat ini.

Didepan para sahabat yang menghadiri bedah buku di Wantilan Kantor Desa Adat Buleleng Minggu (26/12), dokter Caput menyambut baik apresiasi yang diberikan. Dokter Caput  mengungkapkan merilis sebuah buku memang cita-citanya sejak kecil.

Kepada reporter Radio Nuansa Giri, dokter Caput mengungkapkan pengalaman hidupnya memang harus dibagi untuk motivasi. Pengalaman tersebut dituangkan kedalam catatan ringan. Ia yakin buku tersebut akan memberikan manfaat bagi pembaca. “Bagaimana sebuah perjalanan dan bagaimana kita melihat prosesnya, karena proses yang utama,”ujarnya.

Sebagai ungkapan terimakasih kepada almamaternya, Dokter Caput mengatakan akan membagikan beberapa buku sehingga dapat menjadi bahan bacaan bagi siswa. “Pertama kalau ini diminati ini akan ditempatkan di sekolah agar anak anak kita bisa terpacu dengan membaca buku ini,”pungkasnya.

Disinggung soal makna perjalanan hidup, suami dari Dewi Caput itu mengungkapkan perjalanan hidup setiap orang pastinya akan beraneka ragam. Ada suka maupun duka, oleh sebab itu maknanya harus bisa ditangkap. Itulah yang disebut perjalanan hidup adalah kitab suci. Kedepan dokter Caput masih ingin berkarya salah satunya melalui buku, yang bisa memberikan manfaat dan menginspirasi masyarakat khususnya anak-anak untuk kehidupan yang lebih baik.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.